Berkomunitas dan Menjalani Tantangan Hidup dengan Bijak

Be Sociable, Share!

Tahun lalu merupakan tahun yang cukup berat bagi saya. Penurunan drastis di bisnis, dan juga di kesehatan (tidak juga kurus-kurus). Setelah tahun Baru 2013, di lanjutkan ke Tahun Baru Cina, awalnya cukup lumayan. Tetapi sekunjung berjalannya hari, sepertinya cukup menurun.

Sepertinya kita tidak boleh berhenti untuk berusaha dan berinovasi. Jika terlalu ingin beristirahat, jadinya tertinggal walaupun hanya sebentar. Lantas apa hubungan semua ini dengan berkomunitas? 8 Maret 2013 kemarin, saya baru saja menghadiri Kopi Darat bersama Sales-sales di Pekanbaru; yang saya dan teman urus dengan membawa nama Komunitas Sales Indonesia Chapter Riau. Antusias sales Riau cukup bagus, kopi darat public kita pertama kali ini di hadiri 120 orang. Sebelumnya kami hanya kopdar dengan teman-teman tidak lebih dari 4-5 orang. Sungguh bangga rasanya bisa berdiri di depan 120 sales dan owner Pekanbaru. Rata-rata sales dari segala bidang industri.

Dengan di adakannya kopdar, dengan saya berhasil mengusir mindset negatif saya dan aktif terus di milis KOMISI, dengan adanya sesi sharing bersama pakar-pakar dan teman-teman sekeliling, akhirnya saya sadar. Bahwa saya sudah tahu caranya, tetapi saya tidak pernah terpikir, maupun menjalankannya dengan penuh. Setelah kembali ke Dumai yang cukup mem-frustasikan ini, saya ingin mencoba kembali mengembangkan human resources yang saya Ada, dan juga strong skills yang saya telah pelajari. Semoga quartal pertama 2013 dapat kita tutupi dengan baik dan meningkat lagi di quartal berikutnya.

Banyak sekali teman-teman di sekeliling kita yang dapat menyumbangkan ide dan pengalaman mereka dalam hal-hal yang kita tidak tahu di dunia ini. Maka, berkomunitas lah. Bagi yang ingin mengasah ilmu salesnya, ataupun Anda seorang Sales yang bangga menjadi sales, joinlah kami di Komunitas Sales Indonesia. Cukup tinggalkan komentar di form bawah, akan saya follow up untuk wilayah Riau.


Be Sociable, Share!

One thought on “Berkomunitas dan Menjalani Tantangan Hidup dengan Bijak”

  1. Salam Kenal Pak Andi Wu

    Senang sekali saya bisa bertemu wibsite anda ini dan mengetahui ada KOMISI Riau, meski terlambat. Saya ketemukan dengan tidak sengaja ketika saya mencari referensi ttg buku Sales In You:-)

    Pak Andi, jika berkenan maukah mengemailkan nomer kontak Bapak. Saya salah seorang yang tertarik untuk menjadi anggota komisi, karena saya menyukai profesi saya dan bangga dgnya. Saya bekerja sebagai sales di sebuah advertising di pekanbaru… dan berniat ingin mengadakan event ttg dunia marketing, dan berharap dapat bekerja sama dg Bapak dan Komisi.

    Best Regards

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *