Bisnis Anda sepi bulan ini?

Be Sociable, Share!

Bisnis Anda sepi bulan ini? Orang-orang pada dapat THR, kok pada gak belanja ya? Ke mana aja sih mereka?

Pagi ini saya baca Kompas ePaper, dan chart di headline ini menarik perhatian saya untuk zoom lebih dekat dan membacanya. Kebetulan saya bisnis di penjualan Komputer, di mana mengalami kesepian pasar yang sangat tinggi peringkatnya. Sampai-sampai semua toko Komputer di kota saya saling membuat promo yang heboh, saling banting harga, perang sana perang sini, tapi toh, mana orangnya yah? Mana pembelinya? Harga sudah murah, bonus sudah banyak, dll.


Sumber: Kompas e-Paper

Jangan binggung ataupun ragu, macam tiada masa depan lagi. Di bawa enjoy saja, masa-masa sepi merupakan masa bagi Anda untuk reality check, memeriksa kekurangan, membenahi apa yang belum sempurna, mengerjakan pekerjaan yang tertunda, dan masih banyak lagi yang dapat Anda lakukan. Atau mau ikut gaya spanduk: “Masuk Lewat Sini”? Saya sendiri sempat kepikir nulis: “Negonya di sini…”. hahaha

Dari Chart di atas, cuma 15% uang THR di gunakan untuk biaya lain-lain. Lain-lain itu banyak loh. Elektronik, Perabotan, Kredit Motor, dan lain2.

Jadi, jika bisnis Anda tidak masuk dalam chart di atas, jangan salahkan saingan, jangan salahkan pasaran. Toh emang belum musimnya. Tetap upgrade diri Anda, dan jangan pernah kalah dengan cobaan berat yang menimpa. Bukan Anda saja yang mengalaminya, tetapi teman-teman seperjuangan mungkin juga sama. Enak di lihat promo-promonya, tetapi di dalamnya kita tidak akan pernah tahu, apakah mereka benar-benar ketiban rejeki dan promonya berhasil?

Jujur, saya sudah di mood liburan, tidak memikirkan plan promo apapun, tidak menghitung-hitung harga modal; mau di jual berapa lagi ini barang. Sekarang saatnya Anda relax, santai, dan memikirkan kejernihan serta menyiapkan diri untuk market setelah liburan ini. Dan fokus saat ini adalah mengerjakan pekerjaan yang tertunda dan sudah mencapai DEADLINE. Selesaikan semuanya, dan siapkan diri anda untuk berlibur. Berlibur di pinggir kota atau ke taman pun sudah cukup.

Semoga sharing ini bermanfaat. Komentar dan Masukan diterima dengan Terima Kasih sebesar-besarnya. 🙂

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *