Customizing The Need

Be Sociable, Share!

*Customizing The Need*

Haloo,

Pernahkah Anda meng-kustom produk/jasa Anda sesuai dengan kebutuhan pelanggan Anda?

Beberapa minggu yang lalu, papa saya iPhonenya rusak tombol homenya, sehingga saya di suruh cek apa kerusakannya. Karena memang tombolnya yang rusak, lalu papa saya minta ganti hp saja. Yah saya kasi hp Android yang digunakan sebagai demo unit di toko, yang fungsinya paling sederhana dan tidak memusingkan.

Lalu saya setuplah hp nya sesuai penggunaannya, pindahkan foto2 dari iphone lama, restore kontak2 di buku teleponnya, dan setup Whatsappnya. Dan saya matikan paket datanya karena tidak pernah menggunakan paket data.

Setelah 1 minggu penggunaan, tiba2 papa saya bilang kok tagihan kartu Halo saya sudah 100rban saja? Waduh ini pasti telponan gak ketutup nih, karena rata2 menggunakan layar sentuh, sehingga jika pada saat menutup telpon, ketekan home, dan telponnya jalan terus.

Atau paket datanya kehidup tanpa sengaja karena asal tekan di layar handphonenya. Saya jadi pusing, ya udah saya blg kalau mau matikan telpon harus tekan yang merah ini, kalau gak tekan, telponya jalan terus. Ringtonenya sudah di set lagu classic, suara paling besar, tambah getaran lagi.

Case solved. Sebulan kemudian setelah tagihan sebelumnya di bayar, sekarang papa saya bilang lagi, itu tagihan bulan ini sudah 125rb saja tuh, padahal baru beberapa hari saja. Waduh, ketekan apa lagi nih. Trus widget jam di homescreenya juga sudah hilang. Wah ini asal tekan lagi nih, atau masuk ke kantong dalam kondisi layar belum terkunci.

Saya otak atik lagi di setting, kali ini saya hapus APN di settingan datanya, sehingga walaupun mobile data dihidupkan, tidak akan terhubung ke internet. Saya cari-cari lagi opsi dari hp ini soal menutup panggilan telepon, ketemulah fungsi Tombol Power yang jika ditekan pada saat telponan, otomatis menutup panggilan tersebut. Kita lihat saja 1 bulan ke depan, apa ada masalah lagi dengan kebocoran paket data ataupun panggilan telpon yang tidak sengaja tertekan.

Pernahkah Anda menemukan pelanggan yang baru dan asing akan produk yang baru saja di belinya? Dan kita tidak tahu percis sejauh mana mereka menguasainya, ataupun masalah apa saja yang biasa dialaminya dan yang akan dialaminya di kemudian hari. Follow Up adalah salah satu manfaat yang terbesar yang dapat Anda berikan kepada pelanggan Anda, siapa tahu setelah 1 minggu penggunaan ada fitur atau fungsi yang mereka tidak mengerti, Anda dapat bertemu kembali dengan pelanggan Anda, mengajarkannya, dan mengkustom produk/jasa tersebut sesuai kondisi penggunaannya.

Bayangkan jika Anda tidak pernah follow up, mungkin pelanggan ini sudah lari ke tangan orang lain? Nothing is wrong with Following Up. If you are always connected with your customer, then your customer will be the one always Buying from you. Customize your Goods and Services according to your Customer’s Needs. Have a wonderful Holiday, Selamat Menyambut Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir Batin.

Sincerely Yours,

Andi Wu
www.andiwu.com

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *