Yearly Haze, Severe Pollution, and Bad Health

Be Sociable, Share!

Setiap tahunnya, Indonesia dilanda kasus “Pembakaran hutan/lahan”. Tepat di bulan-bulan seperti sekarang ini, dan berkelanjutan sampai dengan Agustus. Hal ini sudah tidak asing lagi bagi negara tetangga, yang setiap tahunnya mendapatkan kado “Asap” dari kita.

Kabut asap sudah saya alami dari saya sekolah di Malaysia lebih dr 10 tahun yang lalu, sampai dengan sekarang. Penindakan tegas tidak lah dilaksanakan secara maksimal. Sangsi yang tegas tidak diberikan, dan hal ini pun terus berlanjut setiap tahun.

Saat ini, saya pun merasa sangat TIDAK NYAMAN dengan kualitas udara di persekitaran. Rasanya, mau bernafas tetapi dipaksa untuk menghirup CO2. Dan bau yang tidak menyenangkan. Akibatnya? Gangguan pernafasan, gangguan tenggorokan, dan maupun kesehatan secara menyeluruh.

Sampai kapan kah Manusia Indonesia bisa belajar dan melestarikan lingkungan, dan berhenti melakukan hal-hal bodoh demi kepentingan pribadi? Apa yang dapat kita lakukan sebagai korban dari tindakan orang kita sendiri? Bagaimana kita menghadapi teman-teman kita di negara tetangga yang tiap tahunnya mengutuk negara kita karena Kabut Asap?

Hopeless, and speechless. I guess this country has too much issues going on, and they are too busy caring for the useless stuffs. Everyday talks about political issues, and all sorts of corruption cases.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *